NURSYAH, FITRIANI (2022) ANALISIS KERUSAKAN JALAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) DAN SURFACE DISTRESS INDEX (SDI) (Studi Kasus Ruas Jalan Elak STA 06+450 – STA 09+450). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
SKRIPSI NURSYAH FITRIANI-1.pdf

Download (118kB)
[img] Text
SKRIPSI NURSYAH FITRIANI-9-10.pdf

Download (306kB)
[img] Text
SKRIPSI NURSYAH FITRIANI-18-23.pdf

Download (140kB)
[img] Text
SKRIPSI NURSYAH FITRIANI-90.pdf

Download (220kB)
[img] Text
SKRIPSI NURSYAH FITRIANI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)

Abstract

ANALISIS KERUSAKAN JALAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) DAN SURFACE DISTRESS INDEX (SDI) (Studi Kasus Ruas Jalan Elak Sta 06+450 – 09+450) Oleh : Nursyah Fitriani Nim : 160110070 Pembimbing Utama : M. Fauzan, S.T., M.T. Pembimbing Pendamping : Nura Usrina, S.T., M.T. ABSTRAK Jalan adalah prasarana transportasi darat yang meliputi segala bagian jalan termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang diperuntukkan bagi lalu lintas yang berada pada permukaan tanah, di atas permukaan tanah, di bawah permukaan tanah dan/atau air serta di atas permukaan air, kecuali jalan kereta api, jalan lori dan jalan kabel. Untuk mengatasi permasalahan kerusakan jalan yang disebabkan oleh faktor iklim, cuaca, overload dan lainnya pada ruas jalan Elak, maka di perlukan analisis menggunakan Pavement Condition Index (PCI) dan Surface Distress Index (SDI) guna untuk mengetahui jenis dan nilai tingkat kerusakan jalan tersebut serta penanganan yang cocok. Berdasarkan hasil penilaian kondisi perkerasan dengan menggunakan nilai Pavement Condition Index (PCI) dan Surface Distress Index (SDI) pada ruas jalan Elak, Lhokseumawe. Persentase tertinggi untuk nilai PCI sebesar 10% pada Rating very poor, 3% pada Rating failed, 10% pada Rating poor, 10% pada Rating excellent 17% pada Rating very good, 17% pada Rating good, 33% pada Rating fair. Dan untuk Surface Distress Index (SDI), setelah dilakukan analisa, persentase tertinggi adalah perbaikan pemeliharaan rutin sebesar 90% dan 10% untuk perbaikan pemelihraan berkala. Sehingga dapat disimpulkan berdasarkan hasil dari kedua metode berikut program pemeliharaan yang harus dilakukan pada ruas jalan Elak, Lhokseumawe adalah program pemeliharaan rutin guna menunjang kinerja ruas jalan tersebut. Kata Kunci : Kerusakan Jalan, Pavement Condition Index (PCI), Surface Distress Index (SDI), Bina Marga.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > 22201 - Jurusan Teknik Sipil
Depositing User: Khairiati Khairiati
Date Deposited: 11 Mar 2025 06:42
Last Modified: 11 Mar 2025 06:42
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/10733

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by