YANDA, FITRA (2024) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) DAN IMPORTANT PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) PADA CV. TRI MOTOR. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
![]() |
Text
Cover Fitra Skripsi.pdf Download (32kB) |
![]() |
Text
Abstrak Skripsi.pdf Download (282kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (394kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (223kB) |
![]() |
Text
Skripsi Fitra Yanda Full.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
CV. Tri Motor merupakan dealer resmi Yamaha yang bergerak dalam bidang pemasaran sepeda motor merk Yamaha. Dalam usahanya, tidak hanya melakukan penjualan sepeda motor dengan merek Yamaha saja, akan tetapi juga menyediakan jasa service, penyediaan dan penggantian spare part. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis tingkat kepuasan yang diberikan oleh CV. Tri Motor. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan 81 kuesioner kepada pelanggan atau konsumen dan dilakukan perhitungan dengan metode Customer Satisfaction Index (CSI) yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan atau konsumen terrhadap produk atau jasa yang diterima dari suatu perusahaan secara keseluruhan. Dilanjutkan dengan metode Importance Performance Analysis (IPA) yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kesesuaian antara tingkat kepentingan dan tingkat kepuasan yang kemudian di bagi atau dipisahkan menggunakan diagram kartesius. Hasil perhitungan metode Customer Satisfaction Index (CSI) mendapatkan hasil dengan skor 73,89% dengan kategori “puas”. Dan hasil metode Importance Performance Analysis (IPA) mendapatkan tingkat kesesuaian sebesar 89,5% dan menunjukan ada 12 atribut pelayanan dalam kategori Action (A) dan butuh perbaikan. Serta pada diagram kartesius dari 25 atribut terdapat 8 atribut yang menjadi prioritas utama dalam usulan perbaikan untuk dapat mempertahankan tingkat kepuasan pelanggan atau konsumen pada CV. Tri Motor.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > 26201 - Jurusan Teknik Industri |
Depositing User: | Fitra Yanda |
Date Deposited: | 11 Mar 2025 02:01 |
Last Modified: | 11 Mar 2025 02:01 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/10722 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |