Fitri, Hidayatul (2022) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV) DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 MUARA BATU. S1 thesis, universitas malikussaleh.

[img] Text
caver hf.pdf

Download (169kB)
[img] Text
ABSTRAK (1).pdf

Download (146kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (319kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-1 (1).pdf

Download (114kB)
[img] Text
HIDAYATUL FITRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Kemampuan komunikasi merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki siswa dalam pembelajaran matematika, yang disebut dengan kemampuan komunikasi matematis siswa. Kemampuan komunikasi matematis siswa merupakan kemampuan siswa dalam menyampaikan ide-ide matematika dapat berbentuk gambar, simbol atau model matematika. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis siswa dalam menyelesaikan masalah sistem persamaan linear dua variabel (SPLDV) di kelas VIII Negeri 1 Muara Batu. Jenis Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengambilan subjek dilakukan dengan cara memberikan tes kemampuan komunikasi matematis kepada seluruh siswa kelas VIII 1 (unggul) yang kemudian dari tes tersebut dipilih 3 subjek penelitian berdasarkan kategori yang telah ditentukan untuk diwawancarai. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes kemampuan komunikasi matematis yang memuat 4 butir soal uraian sesuai dengan materi sistem persamaan linear dua variabel (SPLDV). Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menambah wawasan tentang kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Muara Batu, pada materi SPLDV khususnya dalam mengerjakan soal cerita sehingga dalam proses pembelajaran siswa mampu meningkatkan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa matematis. Kata Kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis, Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202 - Jurusan Pendidikan Matematika
Depositing User: Hidayatul Fitri
Date Deposited: 10 Mar 2025 02:45
Last Modified: 10 Mar 2025 02:45
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/10665

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by