ANANDA, INTAN (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN QUIZIZZ PAPER MODE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
Cover Intan Ananda.pdf

Download (38kB)
[img] Text
Abstrak Intan Ananda.pdf

Download (117kB)
[img] Text
BAB1 Intan Ananda.pdf

Download (139kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Intan Ananda.pdf

Download (180kB)
[img] Text
Skripsi Intan Ananda Full (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)

Abstract

INTAN ANANDA : Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Quizizz Paper Mode Terhadap Pemahaman Konsep Peserta Didik. Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Malikussaleh, 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman konsep peserta didik dengan menerapkan model pembelajaran Problem Based learning berbatuan quizizz paper mode di SMA Negeri Modal Bangsa Arun. Penelitian ini menggunakan metode Quasi Eksperimen dengan desain non equivalent control group. Teknik pengambilan sampelnya adalah purposive sampling terdiri dari 40 peserta didik, dimana 20 peserta didik dari kelas X1 sebagai kelas Eksperimen dan 20 peserta didik dari kelas X3 sebagai kelas kontrol di SMA Negeri Modal Bangsa Arun. Instrumen pengumpulan data menggunakan tes soal pilihan ganda. Untuk analisis data, dilakukan uji prasyarat seperti uji normalitas dan homogenitas,serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata posttest kelas eksperimen 80,25 dan nilai rata-rata posttest kelas kontrol yaitu 46,75. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji parametrik yaitu independent sampel ttest, diperoleh hasil sig (2-tailed) sebesar 0,000 lebih kecil dari signifikan 0,05 artinya Ho ditolak dan Ha diterima atau terdapat pengaruh model Problem Based Learning berbantuan quizizz paper mode terhadap pemahaman konsep. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pemahaman konsep pada kelas eksperimen yang menerapkan model Problem Based Learning berbantuan quizizz paper mode. Kata Kunci : Model pembelajaran Problem Based learning, quizizz paper mode, pemahaman konsep

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84203 - Jurusan Pendidikan Fisika
Depositing User: Intan Ananda
Date Deposited: 06 Mar 2025 02:47
Last Modified: 06 Mar 2025 02:47
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/10614

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by