Khaira, Uswatul (2025) MARBEL RAMBU JALAN: APLIKASI PENGEMBANGAN GAME INTERAKTIF UNTUK MENGENAL RAMBU LALU LINTAS PADA ANAK SEKOLAH DASAR KELAS 2 BERBASIS MOBILE (STUDI KASUS: SDN 12 MUARA DUA). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
![]() |
Text
cover.pdf Download (68kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (12kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (113kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (76kB) |
![]() |
Text
Full-text.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Sistem rambu lalu lintas merupakan bagian penting dalam mengatur arus kendaraan dan pejalan kaki. Siswa sekolah dasar khususnya siswa kelas 2 berada pada tahap perkembangan kognitif dimana mereka cepat menyerap informasi dan sangat tertarik dengan permainan. Oleh karena itu, pengembangan aplikasi game edukasi lalu lintas "Marbel Rambu Jalan" merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan pembelajaran lalu lintas pada siswa kelas 2 SD. Aplikasi ini bertujuan untuk alat bantu yang efektif bagi guru dan siswa dalam meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang keselamatan berlalu lintas. Penelitian ini menggunakan model penelitian perancangan ADDIE yang meliputi analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Pengembangan aplikasi game ini menggunakan unity 3D menggunakan bahasa pemograman C#. Media yang dihasilakan berupa aplikasi berbasis mobile yang dapat dijalankan disistem android. Kata kunci: Rambu lalu lintas, Game edukasi, ADDIE, Unity 3D, Mobile
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > 57201 - Jurusan Sistem Informasi |
Depositing User: | Uswatul Khaira |
Date Deposited: | 04 Mar 2025 06:10 |
Last Modified: | 04 Mar 2025 06:10 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/10556 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |