Khaira, Uswatul (2025) MARBEL RAMBU JALAN: APLIKASI PENGEMBANGAN GAME INTERAKTIF UNTUK MENGENAL RAMBU LALU LINTAS PADA ANAK SEKOLAH DASAR KELAS 2 BERBASIS MOBILE (STUDI KASUS: SDN 12 MUARA DUA). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
cover.pdf

Download (68kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (113kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (76kB)
[img] Text
Full-text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Sistem rambu lalu lintas merupakan bagian penting dalam mengatur arus kendaraan dan pejalan kaki. Siswa sekolah dasar khususnya siswa kelas 2 berada pada tahap perkembangan kognitif dimana mereka cepat menyerap informasi dan sangat tertarik dengan permainan. Oleh karena itu, pengembangan aplikasi game edukasi lalu lintas "Marbel Rambu Jalan" merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan pembelajaran lalu lintas pada siswa kelas 2 SD. Aplikasi ini bertujuan untuk alat bantu yang efektif bagi guru dan siswa dalam meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang keselamatan berlalu lintas. Penelitian ini menggunakan model penelitian perancangan ADDIE yang meliputi analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Pengembangan aplikasi game ini menggunakan unity 3D menggunakan bahasa pemograman C#. Media yang dihasilakan berupa aplikasi berbasis mobile yang dapat dijalankan disistem android. Kata kunci: Rambu lalu lintas, Game edukasi, ADDIE, Unity 3D, Mobile

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > 57201 - Jurusan Sistem Informasi
Depositing User: Uswatul Khaira
Date Deposited: 04 Mar 2025 06:10
Last Modified: 04 Mar 2025 06:10
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/10556

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by