AMANDA, DELFIERO (2025) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMILIH JASA LAUNDRY MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
DELFIERO AMANDA_200130121_COVER.pdf

Download (271kB)
[img] Text
DELFIERO AMANDA_200130121_ABSTRAK.pdf

Download (183kB)
[img] Text
DELFIERO AMANDA_200130121_BAB 1.pdf

Download (349kB)
[img] Text
DELFIERO AMANDA_200130121_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (299kB)
[img] Text
DELFIERO AMANDA_200130121_ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMILIH JASA LAUNDRY MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Jasa laundry adalah layanan yang menyediakan jasa mencuci pakaian serta perawatan pakaian bagi konsumen. Jasa laundry sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi mahasiswa yang sering kali menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan sehari-hari dalam hal pengelolaan waktu dan pemenuhan kebutuhan pribadi. Dengan kesibukan yang tinggi, mahasiswa cenderung mencari solusi yang praktis dalam menangani pakaian. Dalam memilih jasa laundry, mahasiswa selalu memperhatikan berbagai faktor penting mulai dari harga, lokasi, pelayanan, fasilitas tambahan hingga kualitas hasil cucian. Faktor-faktor ini tidak hanya membantu mahasiswa menentukan pilihan terbaik tetapi juga memastikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk membantu mahasiswa dalam mengambil keputusan dalam memilih jasa laundry dan juga untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa dalam memilih jasa laundry. Untuk membantu mahasiswa dalam mengambil keputusan, metode Simple Additive Sampling (SAW) digunakan untuk mempermudah proses pengambilan keputusan dengan cara menilai dan membandingkan berbagai alternatif berdasarkan sejumlah kriteria yang telah ditentukan laundry dengan memberikan bobot pada setiap faktor sesuai dengan pilihan konsumen, Metode Simple Additive Weighting (SAW) memungkinkan konsumen untuk memilih jasa laundry yang paling sesuai dengan kebutuhan dan prioritas. Adapun hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa kriteria dominan yang mempengaruhi konsumen dalam memilih jasa laundry adalah kriteria harga dengan RTotal = 5 dan Alternatif terbaik didapatkan oleh jasa laundry Na Laundry dengan nilai V = 7,35.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > 26201 - Jurusan Teknik Industri
Depositing User: Delfiero Amanda Amanda
Date Deposited: 25 Feb 2025 02:06
Last Modified: 25 Feb 2025 02:06
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/10295

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by