IM, MUHAMMAD IRWANDI (2025) ANALISIS KARAKTERISTIK DAN TINGKAT PELAYANAN PEDESTRIAN PADA JALAN CITRA LAND GAMA CITY MEDAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE HCM 2022. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
![]() |
Text
MUHAMMAD IRWANDI IM_190110169_Cover.pdf Download (162kB) |
![]() |
Text
MUHAMMAD IRWANDI IM_190110169_Abstrak.pdf Download (228kB) |
![]() |
Text
MUHAMMAD IRWANDI IM_190110169_BAB I.pdf Download (195kB) |
![]() |
Text
MUHAMMAD IRWANDI IM_190110169_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) |
![]() |
Text
MUHAMMAD IRWANDI IM_190110169_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) |
![]() |
Text
MUHAMMAD IRWANDI IM_190110169_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (803kB) |
![]() |
Text
MUHAMMAD IRWANDI IM_190110169_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
![]() |
Text
MUHAMMAD IRWANDI IM_190110169_Daftar Pustaka.pdf Download (183kB) |
![]() |
Text
MUHAMMAD IRWANDI IM_190110169_ANALISIS KARAKTERISTIK DAN TINGKAT PELAYANAN PEDESTRIAN PADA JALAN CITRA LAND GAMA CITY MEDAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE HCM 2022.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Di Indonesia pada umumnya, khususnya di Medan, masalah pejalan kaki merupakan masalah yang belum terselesaikan secara tuntas. Hal ini dikarenakan perencanaan pejalan kaki sebagai bagian dari elemen perkotaan tidak sepenuhnya dilaksanakan dalam arti terlepas dari elemen perkotaan lainnya. Sebagai negara berkembang, Indonesia mengalami pertumbuhan di segala bidang terutama di kota besar. Tujuan penelitian adalah untuk analisis karakteristik dan tingkat pelayanan pedestrian pada jalan Citra Land Gama City Medan dengan menggunakan metode HCM 2022. Metode penelitian merupakan data primer dan sekunder, dan data data penunjang lainnya dimana sangat dibutuhkan untuk kelancaran dan proses perhitungan nantinya. Pada titik pengamatan A dan B memiliki hasil bahwasanya Kondisi jalur pedestrian di Jl. Citra land Gama City kurang di lengkapi beberapa fasilitas. Kapasitas pedestrian pada titik pengamatan A dengan Arus (flow) 21,71 ped/mnt/m, Kecepatan (speed) 1257,74 m/mnt, Kecepatan Rata-Rata Ruang 37732,8 m/mnt, kepadatan (density) 0,006254 m2/ped, Ruang (space) 4773,27 m2/ped, Sedangkan pada titik pengamatan B dengan Arus (flow) 7,85 ped/mnt/m, Kecepatan (speed) 1263,22 m/mnt, Kecepatan Rata-Rata Ruang 37,896,6 m/mnt, Kepadatan (density) 0,0034 m2/ped, Ruang (space) 95110,19 m2/ped.Pada karakteristik pejalan kaki adalah laki-laki usia 14 – 53 tahun, dan perempuan usia 14-53 tahun. Tingkat pelayanan pada titik pengamatan A adalah (LOS B), dan Titik Pengamatan B adalah (LOS A). Dimensi pada pedestrian A adalah: Lebar 4 meter, Tebal 30 cm, Panjang ± 1,5 km, yang ditinjau ± 100 m. Pada pedestrian B adalah Lebar 3,3 meter, Tebal 8 cm, Panjang ± 1,5 km, namun yang ditinjau ± 100 m. Kata Kunci: Pedestrian, Jalan, Citra Land Gama City, Medan, HCM 2022
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > 22201 - Jurusan Teknik Sipil |
Depositing User: | MUHAMMAD IRWANDI IM |
Date Deposited: | 21 Feb 2025 03:02 |
Last Modified: | 21 Feb 2025 03:02 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/10200 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |