ANNISA, PUTRI (2025) GAMBARAN ESCAPISM PADA REMAJA DI ACEH UTARA YANG MENGALAMI KECANDUAN GAME ONLINE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER.pdf

Download (20kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (230kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (253kB)
[img] Text
Full-text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bermaksud melihat gambaran escapism pada remaja yang mengalami kecanduan game online di Aceh Utara. Responden penelitian ini adalah remaja di Aceh Utara yang mengalami kecanduan game online dengan jumlah 384 orang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengambilan sampel dengan menerapkan metode purposive sampling. Skala yang digunakan ialah adaptasi skala Stenseng et al. (2012) berjumlah 11 aitem dengan reliabiltas sebesar 0.851. Hasil penelitian menunjukkan remaja kecanduan game online yang melakukan escapism di Aceh Utara mayoritas menggunakan model self-suppression sebesar 58,9%. Hal tersebut dapat diartikan bahwa remaja sering atau cenderung berkeinginan untuk mengurangi keadaan buruk atau tekanan yang dirasakan dan menggantinya dengan pengalaman yang lebih menyenangkan ketika bermain game online. Remaja yang menggunakan model ini juga menghindari ketakutan terhadap sisi negatif diri dan mengalihkan perhatian dari pengalaman yang menganggu. Temuan lain menunjukkan bahwa remaja yang menggunakan model self-suppression berdasarkan jenis kelamin dan fase perkembangan remaja juga menujukkan kategori yang tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Kedokteran > 73201 - Program Studi Psikologi
Depositing User: Putri Annisa
Date Deposited: 18 Feb 2025 04:12
Last Modified: 18 Feb 2025 04:12
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/10079

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by