Ade Mulya, Tiara (2024) ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI BARISAN DAN DERET ARITMATIKA. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
Tiara Ade Mulya_190710017_Cover.pdf

Download (52kB)
[img] Text
Tiara Ade Mulya_190710017_Abstrak.pdf

Download (35kB)
[img] Text
Tiara Ade Mulya_190710017_Bab 1.pdf

Download (205kB)
[img] Text
Tiara Ade Mulya_190710017_Daftar Pustaka.pdf

Download (161kB)
[img] Text
Tiara Ade Mulya_190710017_Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Pada Materi Barisan Dan Deret Aritmatikaa.pdf

Download (3MB)

Abstract

TIARA ADE MULYA : Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Pada Materi Barisan Dan Deret Aritmatika. Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Malikussaleh, 2024. Pemahaman konsep adalah kemampuan siswa dalam menerima materi yang paling mendasar dan dapat mengungkapkan kembali dalam bentuk yang lebih mudah dipahami dan diterapkan dalam kehidupan nyata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemahaman konsep matematika siswa pada materi barisan dan deret aritmatika. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Meltodel pelnelliltilan delskrilptilf kualiltatilf melrupakan jelnils, delsailn, atau rancangan pelnelliltilan yang bilasa dilgunakan untuk melnelliltil objelk pelnelliltilan yang alamilah atau dalam kondilsil rilll dan tildak dilselttilng selpelrtil pada elkspelrilmeln. Telknilk pelngumpulan data dalam pelnelliltilan ilnil adalah tes tulis, dokumentasi, dan wawancara. Telknilk analilsils data yang digunakan yailtu: 1) Data Colelctilon, 2) Data Relductilon, 3) Data Dilsplay, 4) Conclusilons Drawilng/velrilfyilng. Subjek penelitian ini terdiri dari 28 siswa kelas XI MAN Kota Lhokseumawe. Serta menggunakan 5 soal tes uraian yang sudah valid untuk mengukur kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yaitu 21% atau 6 siswa memiliki kategori tinggi, 61% atau 17 siswa memiliki kategori sedang, dan 18% atau 5 siswa memiliki kategori rendah. Kata Kunci : Barisan dan Deret, Matematis, Pemahaman Konsep

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202 - Jurusan Pendidikan Matematika
Depositing User: Tiara Ade Mulya
Date Deposited: 12 Feb 2024 03:27
Last Modified: 12 Feb 2024 03:27
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/579

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by