ARIS, MUNANDAR (2024) GAME EDUKASI PUZZLE FUN ANIMAL MENGGUNAKAN METODE SHUFFLE RANDOM BERBASIS ANDROID. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
Cover.pdf

Download (93kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (30kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB)
[img] Text
Full-text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat game puzzle edukasi berbasis Android yang menggunakan metode shuffle random untuk anak usia 5-7 tahun. Tujuan lainnya adalah untuk menerapkan metode tersebut ke dalam game puzzle, sehingga setiap sesi puzzle dapat memberikan pengalaman yang berbeda pada setiap permainan. Metode yang digunakan adalah pembuatan game puzzle melalui proses demi proses, desain dan pembuatan animasi menggunakan program Game engine unity 3D, dan pengujian menggunakan teknik Blackbox. Game ini terdiri dari 10 level, dengan 5 level pada setiap game, yaitu drag and drop puzzle dan match up puzzle. Pada setiap level terdapat tantangan seperti skor dan waktu sehingga anak lebih tertantang dalam bermain dan dapat mengasah keterampilan kognitif dan motoriknya. Game ini juga dilengkapi dengan tampilan antarmuka yang menarik dan mudah dipahami oleh pengguna. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam pengembangan game edukasi puzzle yang dapat membantu meningkatkan keterampilan anak-anak dan memberikan alternatif cara belajar yang menyenangkan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Teknik > 57201 - Jurusan Sistem Informasi
Depositing User: Aris Munandar
Date Deposited: 28 Mar 2024 03:20
Last Modified: 28 Mar 2024 03:20
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/1840

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by