RAY HAMAH, RAY (2024) KEBERADAAN WARUNG TRADISIONAL DI TENGAH MUNCULNYA MINIMARKET MODERN (Studi Kasus di Kampung Simpang Tiga Redelong Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
Ray Hamah_190250007_cover.pdf

Download (182kB)
[img] Text
Ray hamah_190250007_abstrak.pdf

Download (145kB)
[img] Text
Ray hamah_190250007_bab 1.pdf

Download (258kB)
[img] Text
Ray hamah_190250007_daftar pustaka.pdf

Download (498kB)
[img] Text
Ray Hamah_190250007_keberadaan warung tradisional ditengah munculnya minimarket.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji keberadaan warung tradisional di tengah munculnya minimarket modern (studi kasus Kampung Simpang Tiga Redelong Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah). Fokus utama dalam penelitian ini yaitu bagaimna upaya yang dilakukan warung tradisional dalam mempertahankan usahanya diera banyaknya bermunculan minimarket modern di Simpang Tiga Redelong, Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah. Penelitian ini menggunakan teori Anthony Giddens (1938) teori strukturasi dan masyarakat ditandai modernitas dan globalisasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deksriptif. Data dalam penelitian ini bersumber dari data primer yaitu observasi dan wawancara sedangkan data sekunder dari data dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui tahap reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan dimana warung tradisional dalam mempertahankan usahanya dengan cara merapikan barang dagangan seperti yang terdapat pada minimarket seperti menambahkan aksesoris pada warung tradisional seperti menambah penerangan pada warung, rak-rak besi yang dijadikan untuk menyusun makanan dan menyediakan kursi untuk pembeli agar dapat duduk bersantai dan bercerita sambil membeli, sering memeriksa masa kadaluarsa pada barang yang ingin dijual. Sedangkan tanggapan masyarakat terhadap adanya ritel modern (minimarket) yang dimana adanya diskon pada minimarket, barang yang sudah tersusun rapi pada minimarket serta pelayanan pada minimarket dimana memudahkan masyarakat dalam berbelanja. Diera modern warung tradisional harus siap bersaing dengan minimarket oleh karena itu warung tradisional harus mempunyai cara untuk mempertahankan usahanya. Kata Kunci: Warung Tradisional, Minimarket dan Persaingan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 69201 - Jurusan Sosiologi
Depositing User: Warung Ray Hamah Ray
Date Deposited: 28 Mar 2024 03:06
Last Modified: 28 Mar 2024 03:06
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/1832

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by